Minggu, 12 Juni 2011

Cara buat pikiran dan tubuh rileks

Ketenangan adalah kebutuhan setiap orang. Tidak kaya, tidak miskin, tidak pejabat, tidak buruh; semua menginginkan sebuah ketenangan. Bagaimana tidak, seseorang rela mengeluarkan uang banyak demi perasaannya yang gundah untuk bisa tenang. Orang rela pergi jauh dari suatu tempat ke tempat lain yang jaraknya ratusan kilometer untuk membuat diri rileks & bahagia, & akhirnya tenang juga. Kadang perasaan tidak karuan merasa dag dig dug, jangan-jangan, jangan-jangan… Banyak sekali jangan jangan. Perasaan was-was selalu menghantui.
Ketenangan, di mana sebenarnya? Apakah di kantor? Apakah di gunung? Apakah di pantai? Apakah di pasar? Apakah di tempat ibadah? Apakah di gua? Banyak kemungkinan jawaban kalau diteruskan. Namun yang jelas ketenangan didapat & hanya dirasakan oleh manusia yang pernah merasakannya sendiri. Sebuah perasaan damai & rileks. Perasaan cukup, perasaan aman tidak was-was dengan segala hal negatif yang belum terjadi.
Indikasi ketenangan adalah terlihatnya pancaran keramahan & ketidakgugupan dalam bertindak. Rasio akal selalu dipergunakan sebelum mengambil keputusan. Tenang & tenang. Seberat apapun masalah dihadapi dengan tenang & perasaan PD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar